tus

Bunga KransBunga Papan PernikahanStanding Flower

Rose in VaseBuket TulipBuket Lili

Parsel Buah<Bunga MejaPaket Boneka

Tuesday, September 17, 2013

Cara Memilih Bunga


Cara memulai merangkai bunga, tentunya langkah pertman yang kita lakukan adalah mempersiapkan alat dan bahan-bahannya, salah satunya adalah memilih bunga yang akan dipakai. dalam memeilih bugna yang akan anda beli di toko bunga , ansa bisa menerapkan beberapan tips sederhana dibawah ini  untu mendapatkan bunga yang segar dan baik.

1.Siapakan perencanaan. Belilah jenis bunga yang akan Anda siapkan sesuai dengan bentuk rangkaian, harmonisasi warna, dan alin-lain yang akan diaplikasikan dalam rangkaian.

2.Lihat dan cermati bagian bawah batang. Pilih bunga yang bersih bagian bawah batangnya. Jika bagian ini sudah kembek atau berbau, berabti sudah tersimpan lebih 24 jam diluar ruang pendingin.

3.Pilihlah atau belilah bunga yang masih kuncup, tau bunga dalam keadaan mahkota bunganya terlindung. Bunga yang telah mekar pertanda usianya. sudah tinggal sedikit.

4.Periksalah kelopak bunga. Kelopak harus kokoh, tidak layu dan lembab. Hindari bunga yang ujung-ujungnya mulai coklat atau yang kering tepinya.

5.Pilihlah batang bunga segar, lihatlah ujung batang yang harus dipotong. Untuk kualitas terbaik, ujung batang harus berwarna hijau atau putih dan terlihat seolah-olah baru dipotong. Hindari batang dengan ujung gelap, karena ini adalah tanda layu, juga amati daun dari bercak atau menguning, tanda bunga akan segera layu.

6.Pilihlah batang bunga yang masih keras, ini menandakan bunga yang masih baru.

7.Apabila Anda membeli bunga ditempat yang jauh dari rumah anda, maka siapkan wadah berisi air sebagai tempat bunga untuk mencegah kekeringan. Sebelum memasukan bunga dalam wadah, pertama-tama bersihkan batang dari daun dan duri. Bersihkan juga daun bawah batang dari lendir dan kotoran yang dapat mencemari air. Saat memasukan bunga, jangan sampai ada daun yang terndam air didalam wadah. Proses pemasakan makanan yang dilakukan oleh daun mempunyai residu berupa karbondioksida (CO2). Bila karbondioksida tersekap dalam air dan diserap oleh tanaman kembali, tentu saja akan merusak tanaman.

8.Cari bunga yang bertangkai panjang. Bunga dengan tangkai panjang juga bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah layu jika ditambahkan air.

9.Mintalah penjual bunga memberikan saran pada anda untuk memilih bunga yang segar dan tepat.

10.Cari harga diskon dengan tetap pilih bunga yang segar seperti tanda-randa diatas.




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.